Sukses

Nyeri pundak dan punggung

20 Oct 2014, 04:29 WIB
Wanita, 36 tahun.
Selamat Siang Dokter.. Di pundak dan punggung kanan saya terasa sakit seperti ditusuk. Kalau sudah merasa sakit seperti itu, di belakang telinga kanan juga merasa sakit dan tangan kanan merasa seperti kesemutan terus. Bila sakit sudah terasa di belakang telinga, kepala bagian kanan akan merasakan panas dan pusing juga leher kanan terasa kaku dan sakit bila digerakkan. Jika sudah terasa pusing dan tetap melakukan aktivitas, kepala akan terasa berputar dan mual. Sakit apakah yang sedang saya alami, Dok..?? Apakah sakit kepala dan tangan kanan saya tersebut akibat dari sakit yang berawal dari pundak dan punggung? Bagaimana pengobatannya? Terima kasih.( perempuan, 36 thn,158 cm,58 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Nyeri yang Anda alami merupakan nyeri menjalar yang dapat disebabkan oleh gangguan otot, gangguan tulang, gangguan saraf (iritasi atau penekanan saraf), dan gangguan pembuluh darah. Mungkin saja penyebab awalnya adalah mengangkat benda berat, trauma terbentur, atau adanya penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi atau diabetes melitus.

Kemungkinan Anda membutuhkan pemeriksaan tambahan seperti rontgen cervikal (leher) untuk melihat kondisi dari saraf dan tulang di daerah leher Anda sebagai pusat dari aktivitas yang Anda lakukan.

Kami sarankan agar Anda berkonsultasi langsung ke dokter untuk dilakukan evaluasi lebih lanjut dan pemeriksaan penunjang apabila diperlukan.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar