Sukses

Mengobati penis yang lecet

20 Oct 2014, 06:51 WIB
Pria, 30 tahun.
Salam Dokter, Saya sudah menikah selama +- 1 tahun. Belakangan, setelah saya berhubungan dengan istri saya, penis saya mengalami lecet pada kulit pembungkus kepala penis (saya tidak sunat). Lecetnya berupa garis merah searah penis. bisa ada 2-3 garis kecil di kulit kepala penis. Kulit kepala penis juga terasa kering dan tidak elastis. Saya sudah mencoba salep Terracortril atas rekomendasi teman saya, tetapi tetap tidak berhasil. Setiap kali saya mencoba membersihkan penis saya, dan saya buka kulit kepalanya selalu lecet karena ketidak elastisan tersebut. Bagaimana cara mengobatinya? (jujur saya malu untuk datang face to face ke dokter). Terima kasih sebelumnya...( laki-laki, 30 thn,170 cm,90 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan yang Anda alami memang sebaiknya segera diobati. Sedikit lecet pada kulit kepala penis dapat diobati dengan salep yang mengandung antibiotik. Selama diobati, tunda dahulu hubungan intim sementara waktu, sehingga dapat memberikan waktu untuk penyembuhan luka. 

Perlu Anda ingat bahwa kotoran di sekitar penis yang tidak dibersihkan dapat mempersulit penyembuhan luka. Sehingga, kami juga menyarankan Anda untuk disunat. Karena dengan disunat, kotoran di sekitar penis tidak akan menumpuk dan lebih mudah dibersihkan. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat berkonsultasi mengenai obat yang tepat, langsung pada dokter spesialis kulit dan kelamin, sehingga pengobatan dapat lebih tepat sasaran.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)


Salam,


Redaksi Klikdokter 

    0 Komentar

    Belum ada komentar