Sukses

Sakit perut & keputihan selama 13th

20 Oct 2014, 01:17 WIB
Wanita, 30 tahun.
Saya sudah lama mengalami sakit dari perut bawah kiri,paha dan pinggul. kadang-kadang sampai muntah. Nyeri pada saat Mentruasi dan Keputihan, keputihan keluar 3 hari sesudah menstruasi, warnanya kehiojauan, coklat dan bening. Pernah juga keputihan bercampurv darah. Saya sudah ke beberapa Dokter Kandungan, Ada yang bilang gangguan hormon,Infeksi Rahim, Endometriosis, radang panggul, dan infeksi indung telur. Dan penyakit yang saya derita ini sudah hampir 13 tahun. Yang ingin saya tanyakan sebenarnya saya sakit apa dok?( perempuan, 30 thn,156 cm,54 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kebingungan akan keadaan yang Anda alami. Jika hanya berdasarkan keluhan yang Anda utarakan memang dapat masuk dalam kriteria dari diagnosis-diagnosis yang Anda sebutkan di atas. Namun, untuk mengetahui lebih jelas diperlukan beberapa pemeriksaan seperti pemeriksaan fisik, pemeriksaan dalam vagina, laboratorium darah maupun USG.

Tentunya semua diagnosis yang Anda sebutkan di atas disimpulkan dari keluhan dan hasil pemeriksaan fisik, laboratorium, ataupun penunjang seperti USG yang Anda keluhkan ketika berobat  pada masing-masing dokter kandungan. Jika penyebabnya adalah infeksi dan sudah diobati, seharusnya keluhan yang Anda alami akan berkurang atau bahkan menghilang. Namun, jika penyebabnya gangguan hormon dimana endometriosis juga termasuk di dalamnya dan kemudian diobati, maka kemungkinan keluhan Anda tidak langsung hilang secepat infeksi. Saran kami, konsultasikan kembali pada dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang dapat mengkomunikasikan permasalahan Anda dengan baik, kemudian berobatlah hingga tuntas.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)


Salam,


Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar