Sukses

Gatal-gatal di vagina

18 Oct 2014, 07:51 WIB
Wanita, 22 tahun.
saya mengalami gatal-gatal di vagina saya semenjak 3 hari yang lalu,,, saya tidak merasa memakan-makanan yang aneh-aneh tetapi kemarin malam, saya haid,,, dan gatal ini semakin menjadi semenjak haid,,, bahkan sampai terasa perih,,, yang saya pikir mungkin yang menyebabkan perih adalah pembalut yang saya gunakan,,, tetapi setelah saya ganti pembalut,,, rasa gatal tersebut terus ada,,, rasa gatal tersebut berada di labium majora,,, sebelum'a kulit bagian tersebut terasa lembut,,, namun setelah tiga hari ini terasa kasar,,, tidak ada benjolan namun ketika di raba terasa perih,,, sedangkan saya kesulitan untuk melihat'a,,, saya hanya ingin mengetahui kira-kira apa yang sedang saya alami,,, karena saat ini,,, rasa gatal ini disertai rasa perih,,, dan saya sedanga haid,,, terima kasih untuk penjelasan'a,,,( perempuan, 22 thn,163 cm,48 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaannya.

Keluhan Anda berupa gatal2 di kemaluan pada saat Anda haid, memang betul kemungkinan yang paling mungkin adalah Anda sensitif dengan bahan pembalut, tapi ternyata setelah diganti pembalut rasa gatal belum hilang.

Kemungkinan dapat disebabkan sudah mulai timbul infeksi didaerah kemaluan Anda, karena Anda garuk-garuk sehingga daerah tersebut luka dan menimbulkan rasa perih.

Keluhan Anda ini diperberat dengan kondisi saat ini Anda sedang haid, sehingga daerah sekitar kemaluan menjadi semakin lembab.

Jagalah agar kemaluan Anda tetap terasa kering dengan sering mengganti pembalut. Kemungkinan Anda dapat diberi obat oles dan obat minum untuk mengurangi rasa gatalnya.

Sebaiknya Anda berkonsultasi ke Dokter Kandungan untuk dapat diterapi.

Demikian jawaban yang dapat Kami sampaikan.(Ind)

Salam,
Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar