Sukses

Sakit di ujung lidah

20 Oct 2014, 11:10 WIB
Wanita, 29 tahun.
saya mengalami sakit di ujung lidah, warnanya agak merah, rasanya perih dan seperti terbakar, bagaimana mengatasinya? saya sudah konsultasi pada 6 dokter gigi dan mereka semua mengatakan lidah saya baik2 saja, dan saya juga sudah konsultasi ke dokter spesialis penyakit mulut, saya hanya diberi obat sariawan yang dioles pada lidah,& vitamin dan kemudian dirujuk ke dokter gigi lagi. apakah saya harus konsultasi lagi secara langsung dengan dokter penyakit mulut lagi? mohon saya diberikan alamat dokter spesialis penyakit mulut. terimakasih.( perempuan, 29 thn,156 cm,58 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Sdri yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Klikdokter.com.
Keluhan yang Anda rasakan memang cukup sulit didiagnosa karena kemungkinannya terlalu luas. Apakah selama ini Anda pernah menjalani pemeriksaan darah tepi? Jika dari pemeriksaan klinis belum dapat ditegakkan diagnosa yang pasti, diperlukan pemeriksaan penunjang seperi pemeriksaan darah atau biopsi  (pemeriksaan jaringan). Dari hasil tes tersebut mungkin dapat ditemukan sesuatu yang dapat menjelaskan keluhan Anda.

Dapat saya sarankan Anda untuk berkonsultasi ke rumah sakit gigi dan mulut-pendidikan di fakultas kedokteran gigi di kota tempat Anda berdomisili. Selain ditangani oleh mahasiswa profesi, pasien juga dapat ditangani oleh konsulen (staf pengajar yang sudah bergelar spesialis). Seperti halnya fkg universitas  negeri di bilangan Salemba Jakarta Pusat yang memiliki Paviliun Khusus, dimana pasien akan ditangani langsung oleh konsulen di bidang spesialisasi masing-masing. Pasien ditangani secara komprehensif dengan penggalian riwayat medis yang mendalam dan pemeriksaan yang cukup lengkap, mengingat rumah sakit dinaungi oleh institusi pendidikan yang harus selalu meng-update ilmu. Selain itu Anda juga dapat berkonsultasi ke bagian poli gigi di RS pusat rujukan nasional di Diponegoro Jakarta Pusat.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga dapat membantu Anda.

Drg. Martha Mozartha
Pengasuh Rubrik Kesehatan Gigi dan Mulut Klikdokter.com

    0 Komentar

    Belum ada komentar