Sukses

Endometritis tanpa gejala?

20 Oct 2014, 08:01 WIB
Wanita, 22 tahun.
Sebelumnya Terimakasih atas jawaban tentang Endometritis dan PCOS.... Saya ingin bertanya, apakah endometritis sendiri sering selalu ada tanda dan keluhan yang seperti disebutkan sebelumnya..??? karena saya tidak pernah merasa demam, kram perut, atau apapun tanda2 itu. Hanya hasil HSG tertulis endometritis. Kemudian saya jg ingin bertanya, apakah telur yg ga bs berkembang juga bisa diatasi dengan olahraga teratur...??? trims.. :) ( perempuan, 22 thn,159 cm,48 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Endometritis adalah infeksi dinding rahim atau selaput lendir rongga rahim. Pada endometritis yang akut (infeksi aktif sedang berlangsung), dapat menimbulkan keluhan seperti demam,nyeri-nyeri perut bagian bawah atau keluar cairan yang berbau dari vagina. Namun, pada endometritis yang kronis (sudah berlangsung lama di masa lalu), sering tidak ada gejala dan kebetulan dapat diketahui akibat dari infeksi di masa lalu itu dari pemeriksaan HSG atau USG. Untuk memastikannya dapat dilakukan tindakan histeroskopi (melihat langsung ke rongga rahim dengan memakai alat histeroskop).Jika ditemukan tanda-tanda infeksi, maka dapat dikoreksi terlebih dahulu supaya dinding rahim kembali berfungsi normal.
Sedangkan untuk telur yang tidak tumbuh secara alami,dapat dibantu dengan olahraga tetapi umumnya memerlukan obat-obatan hormonal untuk memicu pertumbuhan sel telur secara teratur.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,


dr. Indra C. Anwar, Sp.OG

(Redaksi Pengasuh Rubrik Kebidanan dan Kandungan)

    0 Komentar

    Belum ada komentar