Sukses

Disfungsi Ereksi

15 Feb 2010, 14:56 WIB
Pria, 29 tahun.
Dear Dokter, Sebelumnya saya tidak ada masalah dengan ereksi saya, tapi sebulan terakhir ini terjadi sedikit gangguan,ereksi kadang tidak bisa bertahan keras selama sedang melakukan hubungan. di awal - awal penis saya bisa ereksi dengan keras, tapi di tengah bisa loyo, kemudian keras lagi dan loyo lagi. sebelumnya saya untuk mecapai klimaks dibutuhkan hampir 1/2 jam dengan catatan penis bisa keras terus. perlu diketahu sebelumnya sebelumnya saya bisa melakukan hubungan sex sebanyak 2 - 3 kali sehari, tapi dengan keadaan sekarang hanya bisa sekali sehari. kadang untuk membuat penis saya keras kembali, saya mesti konsentrasi dan membayangkan hal2 berbau sex, padahal saya sedang melakukan sex. Mohon pencerahannya, apa yang mesti saya lakukan agar penis saya bisa kembali normal. Terima kasih ( laki-laki, 29 thn,170 cm,77 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

 

Bapak/Saudara yang Terhormat,

Kami memahami kekhawatiran yang anda rasakan.

Kondisi yang anda alami saat ini dalam dunia kedokteran dikenal sebagai disfungsi ereksi. Pada dasarnya, disfungsi ereksi dapat terbagi dalam dua faktor penyebab, yaitu akibat masalah psikis dan organis.

Penyebab pada faktor psikis biasanya dilatarbelakangi oleh kejenuhan, kejengkelan, kekecewaan, hilangnya daya tarik terhadap pasangan, trauma seksual hingga timbul rasa takut gagal yang terpicu dari kurangnya rasa percaya diri.

Sementara penyebab pada faktor organis biasanya terkait dengan penyakit-penyakit seperti diabetes (gula darah), hipertensi (tekanan darah tinggi), kadar kolesterol tinggi dalam darah, pasca-operasi prostat dan penyempitan pembuluh darah.

Disfungsi ereksi dapat diperbaiki dengan beberapa cara, mulai dari terapi tanpa obat, akupuntur, pembedahan (pada gangguan pembuluh darah), hingga terapi dengan bantuan alat Vacuum. Adapun jenis pengobatan yang dipilih dapat berbeda bergantung pada penyebab yang mendasari.

Mayoritas penderita disfungsi ereksi pada usia anda lebih sering disebabkan karena adanya masalah pada faktor psikis yang mempengaruhi gairah seksual. Pada kasus disfungsi ereksi karena faktor psikologis, tidak diperlukan pemberian obat-obatan. Disini, pasangan memegang  peranan penting dalam mengembalikan fungsi ereksi anda. Disfungsi ereksi yang disebabkan oleh faktor psikis memiliki angka kesembuhan paling baik apabila ditatalaksana secara adekuat.  Namun demikian, tetap perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut oleh dokter spesialis urologi untuk menentukan penyebab terjadinya disfungsi ereksi pada diri anda sebelum menentukan terapi yang akan digunakan. Beberapa  tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi disfungsi ereksi adalah :

  1. Lakukan medical checkup, ketahui apakah ada penyakit tertentu yang anda derita yang dapat memicu terjadinya disfungsi ereksi yaitu diabetes, aterosklerosis, jantung, dan lainnya.

  2. Jalani gaya hidup sehat bebas stres, rasa cemas, dan depresi

  3. Jangan minum sembarang obat kuat tanpa pengawasan dokter guna menghindari efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh.

  4. Cobalah variasi seksual misalnya dengan mencoba beberapa macam teknik foreplay atau pemanasan sebelum berhubungan.

  5. Bila perlu konsumsi suplemen vitalitas yang dapat menjaga stamina sekaligus membantu terjadinya ereksi, tentunya setelah mengadakan konsultasi dengan tenaga medis terpercaya

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga dapat membantu (DP)

Salam,

(Redaksi Klikdokter)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar