Sukses

Analisa penyakit gebris?

15 Feb 2010, 00:16 WIB
Pria, 37 tahun.
malam dokte rsaya ingin bertanya tentang suatu penyakit yang dianalisa oleh dokter terhadap anak saya. awalnya anak saya kena tipus selang beberapa waktu karena anak saya sekolah di pondok malam badan panas kalau siang sehat. setelah di cek di kesehatan pondok dalam surat ijin istirahat ditulis analisa penyakit gebris. apakah penyakit itu, gejala dan akibatnya bagaimana. serta OBAT YANG BAIK APA? TERIMAKASIH JAWABANNYA. SAYA SANGAT MENGHARAP JAWABAN DARI DOKTER MENGINGAT SAYA SANGAT AWAM TENTANG PENYAKIT TERSEBUT( laki-laki, 37 thn,175 cm,67 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Kami dapat memahami kekhawatiran Anda terhadap kondisi kesehatan anak Anda saat ini. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, perlu dikonfirmasi terlebih dahulu: "Darimanakah Anda mengetahui bahwa anak Anda menderita tipus saat itu?"

Demam merupakan salah satu gejala yang paling sering ditemukan. Kondisi tubuh yang sedang kekurangan cairan (dehidrasi) dan kebanyakan penyakit infeksi umumnya akan bermanifestasi sebagai demam. Jika hanya dilihat dari pola demamnya, tipus memang merupakan salah satu penyebab yang paling memungkinkan, namun perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut untuk memastikannya. Dengan alasan tersebutlah dokter hanya menuliskan "analisa penyakit febris" pada kolom diagnosis penyakit anak Anda. Febris adalah bahasa medis yang digunakan untuk demam, sehingga kalimat "analisa penyakit febris" dapat diartikan bahwa dokter masih terus melakukan evaluasi (sambil menunggu hasil pemeriksaan laboratorium darah bila ada) untuk menegakkan diagnosis pasti penyebab demam pada anak Anda. "Adakah keluhan lain yang menyertai demam anak Anda, seperti sakit kepala, mual/muntah, penurunan nafsu makan, gangguan buang air besar, dsb?"

Sebelum diketahui penyebab pastinya, dokter umumnya hanya akan memberikan obat penurun panas, sedangkan antibiotik baru akan diberikan setelah dapat dibuktikan adanya infeksi bakteri. Anda tidak perlu khawatir. Cukupilah kebutuhan istirahat anak Anda, perbanyak konsumsi cairan, serta penuhi kebutuhan nutrisinya. Konsultasikan dengan dokter anak Anda mengenai berbagai kemungkinan diagnosis yang ada dan setiap prosedur pemeriksaan yang dijalani. Janganlah takut untuk mengomunikasikan hal-hal yang menjadi kekhawatiran Anda, demi tercapainya solusi yang terbaik untuk kesehatan anak Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar