Sukses

Petting berisiko hamil?

15 Feb 2010, 10:35 WIB
Wanita, 20 tahun.
saya mau bertanya maaf sblmnya saya pernah melakukan patting(sperti ML tapi memakai baju) , nah saya takut hamil.. saya uda test hasilnya negatif 2x pada minggu ke 3-4 dan pas tanggal 30 kmrn saya mengeluarkan flek slama 3hr, pendarahan selama 4hari, dan flek lagi selama 2hari.. dan skrng knpa keputihan saya tambah banyak ? dan lebih encer ? dan knpa perut saya besar ? apa itu hamil ? atau itu normal ? apakah patting bisa bikin hamil ?? please jawab secepatnya( perempuan, 20 thn,167 cm,56 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kehamilan baru dapat terjadi apabila penis seorang lelaki memasuki vagina seorang wanita dan pria tersebut ejakulasi di dalam (ataupun ejakulasi terputus dimana ada sperma yang tertinggal di dalam vagina). Apabila tidak terjadi ejakulasi maka tidak mungkin terjadi kehamilan. Apakah pasangan Anda ejakulasi di dalam vagina Anda?

Apakah perdarahan yang Anda alami tersebut bukanlah siklus menstruasi Anda yang biasa? Keputihan umum terjadi pada seorang wanita, baik karena siklus hormonal (menjelang dan sesudah menstruasi), stress, ataupun karena infeksi. Keputihan terbagi atas keputihan normal dan abnormal. Keputihan dikatakan abnormal apabila didapatkan adanya keluhan yang mengganggu, seperti gatal, panas, berbau, atau berwarna kehijauan dan bergumpal-gumpal. Apakah keputihan Anda memiliki keluhan? Aktivitas yang berlebih pun akan meningkatkan keluarnya cairan di vagina.

Tanda pertama yang menandakan kehamilan adalah telatnya periode menstruasi. Selain itu, Anda juga dapat merasakan gejala lainnya seperti sering berkemih, pembesaran dan nyeri pada payudara, mual, perasaan lelah, daerah areola (sekitar puting) menjadi semakin hitam, peningkatan temperatur tubuh, dan flek perdarahan tanda implantasi (perlekatan embrio ke rahim). Tes kehamilan yang positif membantu mendiagnosis kehamilan.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar