Sukses

Anak sering pusing di sekolah

19 Oct 2014, 01:09 WIB
Pria, 38 tahun.
Anak saya berusia 8 tahun klas 4 SD akhir-akhir ini sering ada keluhan kepalanya selalu sakit dan pusing diikuti panas tinggi dan ini terjadi pada siang hari waktu sekolah dalam minggu ini sudah 3 kali terjadi. mohon petunjuk dok. trimakasih( laki-laki, 38 thn,160 cm,70 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Berdasarkan pertanyaan yang Anda utarakan, kami mendapat kesan bahwa keluhan sakit kepala disertai panas tinggi hanya terjadi pada waktu sekolah dan setelah pulang ke rumah, gejala tersebut hilang. Benarkah seperti itu? Sulit untuk mengetahui hubungan dari keduanya. Karena sakit kepala dapat menandakan banyak hal, begitu pun juga dengan panas/demam tinggi yang sebenarnya dapat menandakan adanya proses infeksi di dalam tubuh.

Namun jika anak Anda mengeluhkan sakit kepala ketika berada di sekolah atau khususnya ketika berada di dalam ruang kelas dimana anak Anda mungkin duduk di bagian belakang ruangan dan kemudian rasa sakit kepala tersebut menghilang ketika tiba di rumah, perlu dicurigai adanya kelainan pada mata. Coba periksakan mata anak Anda, karena seringkali anak memiliki mata miopi (minus) dan tidak tahu sehingga ketika melihat tulisan di papan tulis yang jauh dari lokasi tempat duduknya, mata bekerja lebih keras untuk memfokuskan tulisan sehingga dapat dibaca. Proses kerja mata inilah yang menyebabkan anak merasa
sakit kepala. Keluhan sakit kepala ini baru akan menghilang ketika mata tidak lagi 'dipaksa' untuk membaca tulisan di papan tulis.

Sedangkan mengenai demam tinggi, apakah terjadi menyertai sakit kepala? Kemudian, selama 3 kali kejadian, apakah terjadi secara berturut-turut atau hanya sekali-sekali? Jika terjadi secara terus menerus,ukurlah suhu tubuhnya. Anda perlu curiga akan adanya infeksi pada tubuhnya. Namun jika terjadi sekali-sekali, dan suhu tidak terlalu tinggi, mungkin hanya karena kurang minum saja. Sebaiknya periksakan mata anak Anda kepada dokter mata terdekat.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)


Salam,


Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar