Sukses

Nyeri leher dan punggung

20 Oct 2014, 06:33 WIB
Wanita, 18 tahun.
dokter mau nany , saya kan mahasiswa IT .jad tidak lepas dari laptop . biasanya kalo sedang memakai laptop terlalu lama , leher bawah saya terasa panas , dan punggung sebelah kiri sakit dan pans .jadi gimana ya dok . maksih ( perempuan, 18 thn,160 cm,57 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Faktor risiko nyeri pada leher dan punggung adalah posisi Anda ketika bekerja. Kemungkinan posisi bekerja Anda tidak berada dalam kondisi anatomis. Hal ini perlu diperhatikan apakah Anda terus menerus duduk dalam posisi tidak nyaman, komputer tidak sejajar mata Anda sehingga Anda perlu sedikit membungkuk, apakah kursi Anda tidak nyaman atau keras, apakah meja Anda terlalu rendah atau terlalu tinggi, apakah Anda terus menerus duduk selama  minimal 4 jam di depan meja?

BIla memang ada salah satu faktor yang kami sebutkan di atas dan membuat Anda tidak nyaman, maka mungkin saja hal tersebut merupakan penyebab. Perbaiki posisi duduk Anda, atur komputer agar sejajar dengan mata, meja sesuai dengan tinggi Anda, kursi yang nyaman, dan setelah 2 jam melihat komputer maka beristirahatlah sejenak (10-15 menit) untuk sekedar stretching atau berjalan-jalan di ruangan.

Faktor risiko ketiga adalah pekerjaan Anda yang menghadapi komputer dapat menyebabkan mata Anda lelah. Apabila Anda memakai kacamata, pastikan untuk selalu mengevaluasi kondisi mata Anda setiap 6 bulan - 1 tahun sekali. Mungkin saja mata Anda bertambah plus atau minus dari kacamata tersebut.

 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar