Sukses

Nyeri berkemih

15 Feb 2010, 12:35 WIB
Wanita, 19 tahun.
vagina saya mengalami keputihan berwarna agak kuning dan berbau..selain itu vagina saya terasa sangat gatal dan ketika buang air kecil terasa agak perih dan ngilu.yang ingin saya tanyakan, penyakit apa yang saya alami?apa penyebabnya dan bagaimana cara mengobati/mengatasinya..saya seorang mahasiswa,aktif kuliah dan sering sekali memakai celana jeans.apakah hal tsb mempengaruhi?sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak( perempuan, 19 thn,152 cm,43 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kondisi yang Anda alami sekarang kemungkinan disebabkan karena Infeksi Saluran Kemih (ISK). ISK dapat terjadi karena kurang terjaganya kebersihan di daerah kemaluan karena terlalu lembab, keputihan abnormal, sering memakai celana ketat (pakaian dalam ataupun celana luar). Anda dapat membaca artikel kami mengenai keputihan untuk mengetahui lebih dalam baik definisi sampai terapi keputihan.

Apabila memang infeksi, kemungkinan Anda membutuhkan antibiotik. DIsarankan untuk meningkatkan asupan cairan (8-10 gelas/hari), tidak menunda BAK, dan menjaga kebersihan daerah kemaluan. Apabila keluhan berlanjut, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar