Sukses

Lama tidak mimpi basah

20 Oct 2014, 09:50 WIB
Pria, 29 tahun.
Halo Dokter.. Saya sudah lama tidak mimpi basah..apakah itu normal? apakah mimpi basah juga mempunyai siklus sperti menstruasi pada wanita? dan apakah jika ada siklusnya maka ada keterlambatan juga dalam mimpi basah? apa pengaruhnya bagi kesehatan? Mohon penjelasanya...Terima kasih dok..( laki-laki, 29 thn,168 cm,63 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

 

 

Tidak seperti wanita yang memiliki siklus menstruasi secara teratur, mimpi basah merupakan orgasme dan/atau ejakulasi sperma di waktu tidur dan hanya dialami oleh laki-laki dan tidak memiliki waktu yang tentu. Pada usia 17-18 tahun, 2/3 laki-laki akan mengalami mimpi basah. Kemudian secara bertahap akan berkurang frekuensinya pada saat seorang laki-laki berusia dua puluh tahunan dan hanya kadang-kadang saja terjadi pada usia tiga puluhan dan hampir tidak terjadi lagi pada usia empat puluhan. 

 

 

Mimpi basah berfungsi sebagai katup pengaman fisiologis ketegangan seksual. Hal tersebut dicetuskan karena mimpi basah tejadi pada sebagian besar laki-laki lajang; setelah seorang laki-laki menikah (dan mungkin menemukan saluran yang tetap dan memuaskan bagi hasrat badaninya) mimpi basah tersebut biasanya berhenti.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)


Salam,


Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar