Sukses

Gigi anak 21 bulan keropos

04 Feb 2010, 12:52 WIB
Wanita, 26 tahun.
Terima kasih Dok, u/ jawaban atas pertanyaan saya kemarin. Konsultasi lg Dok, anak saya yg pertama usianya baru 21 bulan, tapi gigi depannya sudah kropos. Padahal anak saya ini ga suka makanan yang manis-manis, dan jg rajin gosok gigi pagi dan sore. Pertanyaan saya: - Kenapa bisa begitu ya Dok? - Solusinya bagaimana Dok? Terima kasih.( perempuan, 26 thn,160 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Sebelumnya saya ingin menanyakan apakah anak Anda diberi susu formula dan bagaimana cara pemberiannya, apakah menggunakan gelas atau botol?

Balita yang diberi susu menggunakan botol terutama sebagai pengantar tidur sangat rentan untuk mengalami karies pada gigi depannya. Hal ini terjadi karena sisa susu menggenangi permukaan gigi selagi si anak tidur, karena biasanya anak dibiarkan minum susu dari botol hingga jatuh tertidur dan botol susu masih melekat di mulutnya. Bila anak Anda pun memiliki kebiasaan demikian, saya cukup yakin penyebab dari giginya yang keropos tersebut adalah akibat dari kebiasaan minum susu botol sebagai pengantar tidur, dalam jangka waktu panjang. Artikel mengenai hal ini sudah pernah saya muat di Rubrik Kesehatan Gigi dan Mulut, selengkapnya dapat Anda baca dengan mengklik link berikut : https://www.klikdokter.com/column/detail/54.

Bila masih ada yang kurang jelas dan ingin ditanyakan silakan kembali layangkan pertanyaan Anda ke redaksi kami. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga dapat membantu Anda.

Drg.Martha Mozartha
Pengasuh Rubrik Kesehatan Gigi dan Mulut Klikdokter.com

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar