Sukses

Bintik merah kaki & tangan

27 Jan 2010, 23:28 WIB
Wanita, 23 tahun.
Dok mau nanya , aku punya bintik merah pada tangan dan kaki, seperti abis di tusuk jarum, tapi klo diperhatikan kulit paling luar tdk mengalami rusak. jadi seperti transparan , keliatan klo didalam mengalami luka. terus belum hilang2.. dan muncul satu2.. itu apa yah? makasih atas perhatiannya Dok.( perempuan, 23 thn,154 cm,54 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Untuk mengetahui pasti keadaan yang Anda alami, memang lebih baik jika dilakukan pemeriksaan secara langsung. Namun, sebagai informasi kepada Anda bahwa kemungkinan bintik merah yang Anda keluhkan merupakan suatu hasil dari perdarahan minor yang berasal dari pembuluh darah kecil yang sering disebut dengan petekie.

Petekie dapat terjadi akibat trauma (batuk yang sulit dikeluarkan atau menangis dapat menyebabkan timbulnya petekie pada wajah) yang umumnya dapat menghilang sendiri. Selain itu petekie dapat menandakan adanya trombositopenia (jumlah trombosit yang rendah) akibat adanya infeksi virus seperti pada demam berdarah, namun tentunya disertai juga dengan demam dan hanya terjadi saat sakit (tidak berkepanjangan).  

Sudah berapa lama kah Anda mengalami hal ini? Kapan waktunya bintik merah tersebut timbul? Apakah disertai gatal? Berbagai informasi tersebut baiknya dilengkapi, dan jika memang mengarah pada adanya kelainan pada darah, maka akan dilakukan pemeriksaan darah pada Anda.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)

 

Salam,

 

Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar