Sukses

Cara menghitung usia kehamilan

18 Oct 2014, 20:23 WIB
Wanita, 25 tahun.
dear dokter bagai mana cara mengetahui/menghitung masa kehamilan, untuk mengetahui usia kandungan? thnk's( perempuan, 25 thn,155 cm,53 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Usia kehamilan dapat dihitung berdasarkan hari pertama haid terakhir (HPHT) anda. Perhitungan dengan cara inipun hanya dapat dipercaya (valid) apabila Anda memiliki siklus menstruasi yang teratur dan normal selama 6 siklus terakhir yaitu sekitar 28 hari. Untuk mempermudah anda dalam mengetahui usia kehamilan, anda dapat menggunakan fitur Kalender Kehamilan yang terdapat pada halaman depan Klikdokter sebelah kanan bawah. Cukup dengan memasukkan tanggal hari pertama haid terakhir anda, maka fasilitas tersebut secara otomatis akan memberikan informasi kepada anda mengenai usia kehamilan anda dan informasi mengenai pertumbuhan serta perkembangan janin dalam kandungan anda pada usia kehamilan saat itu.

Disamping  berdasarkan hari pertama haid terakhir, usia kehamilan juga dapat ditentukan dengan melakukan  pemeriksaan USG Kehamilan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai USG kehamilan, Anda dapat membaca artikel kami yang berjudul USG Akurat Deteksi Kelainan Janin

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat (DP)

Salam,

(Redaksi Klikdokter)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar