Sukses

Nyeri perut dan sulit BAB

19 Oct 2014, 10:34 WIB
Wanita, 21 tahun.
pagi dok, saya mau bertanya : - mengapa ya dok tangan dan kaki saya hampir tiap hari kedinginan dan basah? jika jantung saya berdebar-debar cepat maka tangan saya semakin dingin dan basah. apa penyebabnya dok? - Sampai sekarang dok, saya sering mengalami sakit perut + susah BAB,, dan saya sudah 2x hampir pingsan krn sakit perut dan perut saya keras dok hingga di perut saya seperti bisa bergendang.Kemudian saya di USG,, hasilnya BAIK dok. mengapa bisa seperti itu dok? sebenarnya penyakit apa yang saya derita dok? Trimakasih banyak dok..( perempuan, 21 thn,158 cm,46 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan yang Anda ajukan :

- mengapa ya dok tangan dan kaki saya hampir tiap hari kedinginan dan basah? jika jantung saya berdebar-debar cepat maka tangan saya semakin dingin dan basah. apa penyebabnya dok?

Keadaan keringat yang berlebih pada telapak tangan disebut dengan hiperhidrosis palmaris. Penyebab utama hiperhidrosis palmaris adalah stimulasi berlebihan sistem saraf simpatis. Kondisi ini memiliki hubungan langsung dengan status mental (psikologis) seseorang dan lingkungan. Rangsangan stress ansietas (cemas) dan faktor-faktor psikologis yang mirip memiliki peran yang penting dalam memperberat kondisi ini. Namun, kondisi ini ini juga memiliki pengaruh genetik (keturunan).

Jadi apabila Anda sedang dalam kondisi stress dimana saraf simpatis Anda terpacu dan Anda menjadi berdebar-debar, otomatis tangan Anda juga akan berkeringat.

- Sampai sekarang dok, saya sering mengalami sakit perut + susah BAB,, dan saya sudah 2x hampir pingsan krn sakit perut dan perut saya keras dok hingga di perut saya seperti bisa bergendang.Kemudian saya di USG,, hasilnya BAIK dok. mengapa bisa seperti itu dok? sebenarnya penyakit apa yang saya derita dok?

Sayang sekali Anda tidak menggambarkan secara spesifik nyeri perut yang Anda alami tersebut, baik dari lokasinya, pencetusnya, kapan sakit perut itu terjadi, sejak kapan sakit perut itu terjadi, apakah berhubungan dengan makanan, apakah berhubungan dengan stress, dll. Apabila berhubungan dengan sulit BAB, mungkin saja nyeri perut itu terjadi akibat kontraksi usus besar ketika ingin BAB.
 

Apabila keluhan berlanjut, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar