Sukses

Bisul pada dubur

18 Oct 2014, 06:44 WIB
Pria, 19 tahun.
Pagi Dok, di daerah (maaf) dubur saya, ad benjolan.. skitar 4 bulan yg lalu benjolan tsb hanya di bgn dalam saja. Tidak terasa sakit sama sekali jika duduk ataupun ditekan bagian tsb. Tp sudah 2 minggu ini benjolan tsb keluar. seperti membentuk bisul.. namun berwarna merah muda.. Jika berdiri tidak sakit. Namun, pada saat duduk di kursi agak terasa sakit. Saya mencoba mengoleskan virgin coconut oil setiap malam sblm tidur. Namun sampai sekarang benjolan tsb masih ada. dan tidak mengecil. Kira-kira apa yg saya alami ya Dok? Adakah salep yg dapat saya gunakan untuk menyembuhkannya? Mohon bantuannya ya Dok. Terima Kasih.( laki-laki, 19 thn,175 cm,52 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebelum memberikan penanganan pada keluhan Anda, tentunya harus dipastikan terlebih dahulu diagnosis yang Anda alami. Namun untuk memastikan diagnosis, diperlukan data-data yang menunjang penegakkan diagnosis, yang dapat diambil dari keluhan yang Anda sampaikan dan tentunya berdasarkan pemeriksaan langsung oleh dokter. 

Namun yang dapat kami tangkap dari keluhan Anda kemungkinan besar yang Anda alami adalah wasir (hemoroid). Pada permulaan, wasir dapat tidak keluar dari anus, perlahan hanya keluar pada saat mengedan namun dapat masuk spontan, kemudian berlanjut menjadi harus dimasukkan secara manual dengan didorong, dan jika sudah lebih berat maka wasir tidak dapat dimasukkan kembali. 

Kami persilahkan Anda untuk membaca terlebih dahulu artikel kami yang berjudul Wasir (hemorrhoid) kemudian untuk lebih jelas diagnosis dan penanganannya, Anda dapat mengkonsultasikan kepada dokter spesialis bedah mengenai diagnosis dan penanganan yang sesuai. 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)


Salam,


Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar