Sukses

perawatan syaraf pada gigi

19 Oct 2014, 13:06 WIB
Wanita, 16 tahun.
ass,, dok, mw nanya kan gigi saya lubangnya udah kena syaraf,, trs skg lg di matiin syarafnya sm doktr gigi.. nah itu ada pengaruhnya ga ya dok ke syaraf lain?? mksh..( perempuan, 16 thn,157 cm,43 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Sdri yang terhormat,
Terima kasih atas pertanyaan Anda. Mematikan syaraf suatu gigi (disebut devitalisasi) adalah salah satu tahap dalam perawatan saluran akar seperti yang sedang Anda jalani. Proses tersebut tidak akan berpengaruh pada gigi lain, apalagi ke persyarafan lain seperti misalnya mata atau telinga karena persyarafannya berbeda, dan perawatan tersebut hanya terlokalisir ke gigi yang bersangkutan. Kecuali bila devitalisasi menggunakan bahan berbahaya misalnya arsenik, yang kini sebetulnya sudah tidak disarankan untuk tetap digunakan sebagai bahan devitalisasi pulpa, karena bahan ini bersifat toksik bagi jaringan bila penggunaannya berlebihan atau terlalu lama diletakkan dalam pulpa gigi, dan dapat mengakibatkan kematian jaringan lunak gigi.

Anda tidak perlu khawatir, selama perawatan dilakukan sesuai dengan standar operasional dan menggunakan bahan yang biokompatibel terhadap jaringan tubuh.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga dapat membantu Anda

Drg. Martha Mozartha


Pengasuh Rubrik Kesehatan Gigi dan Mulut Klikdokte

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar