Sukses

Pemeriksaan darah untuk IMS

20 Oct 2014, 10:37 WIB
Pria, 31 tahun.
dok yang saya dengar apabila kita di cek darahnya bisa ketauan kita mengidap atau tidak mengidap pms, apakah benar? kalo benar apa nama pemeriksaannya ya dok dan harus dimana dilakukan?. thx (laki-laki, 31 thn,179 cm,95 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Bergantung pada keluhan klinis dan penyebabnya, beberapa penyakit infeksi menular seksual (IMS) memang dapat dibuktikan melalui pemeriksaan darah, seperti infeksi virus herpes simpleks (pemeriksaan IgG dan IgM HSV), infeksi sifilis (pemeriksaan VDRL, TPHA), dan infeksi HIV (rapid test, ELISA). Akan tetapi untuk penyakit IMS yang memiliki keluhan keluar cairan dari kemaluan, maka pemeriksaan-pemeriksaan di atas tidaklah tepat. Pada kondisi ini harus dilakukan pemeriksaan cairan kemaluan dengan mikroskop untuk mengetahui kuman penyebab infeksinya.

Untuk menjalani pemeriksaan, Anda dapat mendatangi beberapa laboratorium yang cukup besar, di mana hampir semuanya telah memiliki fasilitas untuk melakukan pemeriksaan ini. Akan tetapi sebaiknya Anda mengonsultasikan hal ini dengan dokter spesialis kulit dan kelamin terlebih dahulu agar dapat ditentukan pemeriksaan yang sesuai dan terapi dapat segera diberikan secara optimal.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar