Sukses

Benjolan antara anus-vagina?

20 Oct 2014, 07:12 WIB
Wanita, 32 tahun.
Diantara lbang anus dan vagina trdapat bnjolan kadang mengras tpi kadang lunak/kempes kmbli. Apakah bnjolan itu berbahaya, dan bgaimana cra pengobtannya jika tanpa operasi( perempuan, 32 thn,153 cm,46 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami bahwa Anda menginginkan pengobatan secepatnya. Namun, selain data berupa cerita mengenai keluhan, setiap benjolan di bagian tubuh mana pun perlu pemeriksaan secara kasat mata oleh dokter untuk menentukan lokasi yg paling tepat, konsistensi, batas, dan tanda-tanda peradangan. Semua informasi tersebut tentunya akan menunjang penegakkan diagnosis.

Berikut beberapa pertanyaan yang mungkin dapat mengarahkan Anda pada diagnosis dari keluhan yang dialami.

Pada waktu kapan saja benjolan terasa mengeras dan kemudian mengempes? Apakah mengeras ketika Anda jongkok dan mengedan saat buang air besar, dan kemudian mengempes secara perlahan setelahnya? Jika lebih kurang keluhan yang dialami seperti itu, kemungkinan Anda mengalami wasir atau hemoroid eksterna. Namun, penanganan yang tepat adalah dengan memeriksakan diri secepatnya, bisa dengan dokter umum untuk kemudian diketahui kemungkinan diagnosis, penanganan yang sesuai dan kemungkinan dirujuk ke dokter spesialis bedah.

Sebagai bahan referensi dalam mengenal keluhan yang dialami, Anda dapat mengakses judul artikel   Wasir (hemoroid).

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)



Salam,



Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar