Sukses

Kebocoran katup jantung

05 Jan 2010, 18:02 WIB
Wanita, 39 tahun.
pagi dokter?dokter tensi saya 100/60.saya sering pusing,bagaimana cara mengatasinya?apa dari obat/makanan tertentu,atau karena katup jantung saya bocor jadi darah saya drop/turun terus.2bl lalu pertama periksa jantung darah saya 110/70,tolong di jelaskan ya dok?trims,{perempuan 39 th,160 cm,80 kg}
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Kami dapat memahami perasaan Anda saat ini. Kebocoran katup jantung memang terkadang dapat bermanifestasi sebagai nyeri kepala, kelelahan, sesak, rasa nyeri di dada atau debaran jantung berlebihan yang dapat membuat pasien merasa tidak nyaman.

Keluhan nyeri kepala yang Anda rasakan saat ini mungkin terkait dengan kondisi katup jantung Anda. Cobalah untuk lebih rileks. Saat nyeri kepala timbul, cobalah untuk beristirahat sejenak. Penuhi kebutuhan nutrisi Anda dengan menerapkan pola makan sehat. Hindari konsumsi makanan yang mengandung thyramine (keju, anggur merah), Monosodium Glutamate (MSG), Nitrat (bologna, salami, daging asap), alkohol, dan kafein yang dapat mencetuskan atau memperburuk nyeri kepala Anda. Anda juga dapat mengonsumsi obat analgetik asetaminofen yang terbilang cukup aman. Apabila nyeri kepala menetap, segeralah berkonsultasi dengan dokter Anda untuk tatalaksana yang lebih optimal.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai nyeri kepala dapat Anda baca dengan mengakses URL Link berikut:

Sakit Kepala (Headache)

Sakit Kepala Migrain

Dan untuk kesehatan jantung Anda saat ini, yang penting Anda harus menghindari aktivitas fisik yang berlebihan, seperti olahraga angkat beban yang berat, lari maraton 5-10 km, dsb yang dapat memperburuk kebocoran katup secara tiba-tiba, sambil menerapkan pola makan yang baik dan sehat untuk jantung (Diet Jantung Sehat)

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar