Sukses

Mata Anak Belekan

19 Oct 2014, 22:39 WIB
Wanita, 33 tahun.
pagi klik dokter... anak saya 20.5 bulan, 2 hari ini klo pagi kedua matanya selalu belekan, trus pagi ini saya liat selain belekan sudut mata dekat hidungnya kemerah2an, kelopak matanya juga agak bengkak, padahal dilingkungan gak ada yg sedang sakit mata...krna belekan gt kalo bangun tidur matanya kan berkerak jadi saya bersihkan dengan air hangat... menurut dokter gmana cara mengatasinya... apakah boleh dikasi tetes mata semacam insto ato rohto... trim klikdokter...( perempuan, 33 thn,160 cm,70 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

Ibu/Saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.

Dilihat dari keluhan-keluhannya, mungkin anak anda mengalami konjungtivitis. Penderita konjungtivitis akan mengalami keluhan berupa mata tampak merah, gatal, berair dan kelopak mata dapat membengkak. Kelopak mata mungkin menempel sewaktu bangun tidur karena adanya kotoran mata. Konjungtivitis yang dialami anak anda dapat disebabkan oleh infeksi bakteri ataupun virus, keduanya dapat dibedakan dari jenis kotoran mata. Konjungtivitis karena bakteri akan mengeluarkan kotoran yang kental dan berwarna putih, sementara konjungtivitis karena virus akan mengeluarkan kotoran yang berwarna jernih.

Untuk mengatasinya anda dapat memberikan kompres dingin untuk menghilangkan bengkak dan menghilangkan rasa tidak nyaman pada kelopak mata. Disamping itu, diperlukan juga obat tetes mata yang mengandung antibiotik. Tetes mata antibiotik ini tidak dijual bebas. Anda bisa mendapatkannya dari dokter spesialis mata setelah anak anda diperiksa oleh dokter spesialis mata. Penggunakan obat tetes mata yang sembarangan dan tidak sesuai dengan kebutuhan dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya, karena itu sebaiknya anda hanya menggunakan obat tetes mata yang dianjurkan oleh dokter anda.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat (DP)

Salam,

(Redaksi Klikdoter)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar