Sukses

Kebiasaan mengerat gigi

14 Dec 2009, 15:22 WIB
Pria, 23 tahun.
Sakit pada gigi gigi mengerat dok, saya punya masalah apabila tidur itu gigi saya mengerat.... dok bagaimana cara mengatasi gigi yang mengerat? apa efek dari tidur mengerat? terus saya baca artikel untuk mengatasinya menggunakan night guard... kira kira berapa harga night guard? dok apakah gusi itu bisa tumbuh lagi, karena bentuk gusi saya tidak rata..? terima kasih ( laki-laki, 23 thn,178 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudarayang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Artikel khusus mengenai kebiasaan mengerat gigi (disebut bruxism) sudah pernah dimuat di rubrik gigi Klikdokter.com. selengkapnya dapat Anda baca dengan mengklik http://gigi.klikdokter.com/subpage.php?id=3&sub=26.

Mengenai alat night guard/mouth guard, biaya pembuatan antara satu klinik dengan klinik lainnya dapat berbeda-beda, namun umumnya berkisar 1 jutaan.

Gusi yang tidak rata dapat diperbaiki dengan tindakan gingivectomy, namun sebelumnya perlu diperiksa terlebih dulu apa yang menyebabkan gusi tidak rata.

Dengan memperbaiki penyebabnya umumnya sekaligus dapat memperbaiki kondisi gusi, misal gusi yang tidak rata karena peradangan akibat akumulasi karang gigi, setelah pembersihan karang gigi dan penghalusan akar, gusi yang meradang menjadi sembuh.

Demikian informasi yang dapat Saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat.

Drg. Martha Mozartha

Pengasuh Rubrik Kesehatan Gigi dan Mulut Klikdokter.com

    0 Komentar

    Belum ada komentar