Sukses

Nanas, durian, kemangi dalam kehamilan

19 Oct 2014, 14:27 WIB
Wanita, 33 tahun.
jika menginginkan kehamilan dan selama hamil maka tidak boleh makan kemangi, durian, nanas.? kienapa tidak diperbolehkan ? dan jika makan apa yang akan terjadi ? mohon penjelasan .....thanks.. ( perempuan, 33 thn,160 cm,57 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Tidak ada jenis buah-buahan yang dilarang di dalam kehamilan. Mitos mengatakan bahwa nanas dapat berbahaya dalam kehamilan. Namun sampai saat ini belum ada penelitian yang dapat membuktikannya. Nanas memang mengandung bromelaine yang apabila dikonsumsi dalam jumlah besar, bromelaine dapat meningkatkan kontraksi dinding rahim dan menyebabkan keguguran, terutama pada 3 bulan pertama kehamilan.

Durian sendiri juga belum terbukti berbahaya bagi wanita hamil karena belum diadakan penelitiannya dalam kehamilan. Durian mengandung banyak sekali kandungan glukosa dan karbohidrat sehingga asupannya di dalam kehamilan sebaiknya dibatasi. Hal ini untuk mencegah berat badan janin berlebih. Mereka dengan diabetes gestasional sebaiknya membatasi asupan durian dalam kehamilan karena kadar glukosanya yang tinggi. Kemangi sendiri juga belum diteliti mengenai efek bahayanya dalam kehamilan.

Pada dasarnya, konsumsi buah jenis apapun tidak ada larangannya dalam kehamilan asalkan tidak berlebihan dan sesuai kebutuhan.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar