Sukses

Batasan hiperlipidemia

20 Oct 2014, 00:31 WIB
Wanita, 45 tahun.
hiperlipidemia dicirikan oleh batasan apa dari hasil lab panel lemak lengkap apakah sudah bisa diduga hiperlipidemia dengan hasil lab yang melewati batas atas salah satu panel lemak lengkap? pada umur 45 tahun ke atas risiko ke arah penyakit pembuluh darah dan jantung berapa besar?( perempuan, 45 thn,167 cm,62 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Hiperlipidemia memiliki definisi peningkatan kadar lipid (fat) di dalam tubuh. Lipid dalam hal ini termasuk di dalamnya adalah koelsterol, kolesterol ester, fosfolipid, dan trigliserida. Diagnosis hiperlipidemia ditegakkan apabila terdapat beberapa tanda-tanda, seperti terdapat xanthelasma di kulit dan peningkatan kadar kolesterol melalui pemeriksaan laboratorium :

  • Kadar kolesterol total > 200 mg/dl
  • Kolesterol LDL > 130 mg/dl
  • Trigliserida > 250 mg/dl

Risiko penyakit jantung seorang wanita meningkat apabila ia memasuki masa menopause. Persentase kemungkinannya sama dengan seorang pria karena perlindungan dirinya yaitu hormon estrogen, sudah menurun. Anda dapat membaca lebih lanjut artikel kami yang berjudul Berdamai dengan Kolesterol untuk menambah khasanah mengenai kolesterol.

Demikian informasi kami sampaikan,semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar