Sukses

Sakit telinga dalam kehamilan

20 Oct 2014, 05:59 WIB
Wanita, 27 tahun.
siang dok..saya mau bertanya....telingga saya agak sakit dikarenakan memakai cuddenbud (korekan kuping) terlalu dalam sehingga iritasi....saya mau memeriksa ke dokter THT tapi takut mengganggu kehamilan saya, skrg sy sedang hamil 8 bln...apakah berpengaruh dengan bayi saya dok...skrg saya hny memakai obat tetes telinga...( perempuan, 27 thn,158 cm,70 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Meskipun dalam kondisi kehamilan, tentunya akan lebih baik jika Anda memastikan sejauh mana iritasi yang terjadi pada telinga Anda. Banyak kemungkinan yang dapat terjadi dengan  diawali iritasi, seperti adanya infeksi pada saluran telinga hingga nanah. Tentunya jenis obat tetes telinga yang digunakan harus sesuai dengan diagnosis.

Memang pada keadaan kehamilan dan menyusui, penggunaan beberapa jenis obat tetes telinga sebaiknya dihindari. Karena dapat berdampak pada janin. Namun, harus tetap diperiksa terlebih dahulu jenis iritasi yang Anda alami. Karena hal ini dapat menjadi pertimbangan dokter dalam memberikan pengobatan.

Sebagai informasi bahwa pemakaian obat tetes telinga tidak boleh dilakukan dalam jangka waktu lama (lebih dari 7 hari), karena ternyata dapat menimbulkan ototoksisitas yang berujung pada ketulian. 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)


Salam,


Redaksi Klikdokter 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar