Sukses

Kehilangan Gairah Seksual

17 Oct 2014, 04:54 WIB
Pria, 29 tahun.
dok,akhir-akhir ini Saya seperti kehilangan gairah seksual dan bahkan susah sekali untuk ereksi.Yang ingin Saya tanyakan apa yang menyebabkan hal tersebut,dan bagaimana cara untuk mengatasinya atau menyembuhkannya?Terima kasih( laki-laki, 29 thn,173 cm,73 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

 

Bapak/Saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter. Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.

Disfungsi seksual seperti yang anda alami saat ini dapat merupakan gejala akibat adanya masalah biologis ataupun masalah psikogenik atau kombinasi dari kedua faktor tersebut. Pengaruh dari stres baik psikis maupun lingkungan dapat menjadi hal yang sangat berpengaruh dalam menimbulkan disfungsi seksual. Adanya gangguan dalam menimbulkan hasrat seksual dapat terjadi akibat tidak adanya fantasi seksual, tidak adanya hasrat untuk melakukan aktivitas seksual, atau disebabkan oleh keengganan untuk kontak seksual genital terhadap pasangan seksualnya. Sementara adanya gangguan dalam ereksi dapat disebabkan karena adanya pikiran yang membebani diri (seperti kecemasan, rasa bersalah, ketakutan, dan lainnya), adanya masalah fisik (nyeri saat melakukan aktivitas seksual) ataupun adanya masalah hormonal.

Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat mencoba untuk melakukan hipnoterapi, yaitu terapi yang lebih difokuskan untuk menghilangkan kecemasan dan berbagai faktor psikologis lainnya yang diduga menjadi penyebab disfungsi seksual. Cobalah untuk menghindari stres. Jika terapi untuk mengatasi masalah psikogenik ini masih belum berhasil dalam menyembuhkan disfungsi seksual anda, ada baiknya agar anda segera berkonsultasi kepada dokter andrologi agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut akan kemungkinan adanya penyebab lain seperti gangguan biologis atau gangguan hormonal.

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai disfungsi seksual anda dapat membaca artikel kami yang berjudul Disfungsi Seksual. Semoga dapat membantu. (DP)

Salam,

(Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar