Sukses

Test pack positif

08 Dec 2009, 18:50 WIB
Wanita, 28 tahun.
Yth. Dokter mau tanya nih....saya terakhir haid tanggal 29 oktober 2009 dan sampai sekarang belum haid juga...tadi pagi saya coba pakai test pack dan hasilnya positif. yang mau saya tanyakan apakah selalu akurat kalau pakai test pack itu dok? dan apakah saya harus langsung kedokter? saya juga mau tanya apakah kalau baru hamil bolehkan kita bepergian naik pesawat terbang apakah aman dok untuk calon janinnya karena saya ada rencana mau pulang kampung ke padang pakai pesawat terbang ? trimaksh( perempuan, 28 thn,162 cm,59 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

 

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda.

Penggunaan test pack bertujuan untuk mendeteksi adanya hormon beta hCG dalam urin. Pemeriksaan test pack  ini merupakan salah satu cara yang dapat dipercaya untuk mendeteksi adanya kehamilan karena hormon beta hCG merupakan hormon yang dihasilkan oleh plasenta. Namun demikian terdapat beberapa keadaan lain, di samping kehamilan, yang dapat menghasilkan hormon beta hCG misalnya adanya suatu tumor atau adanya suatu penyakit gestational trofoblastik (contoh hamil anggur). Karena itu, ada baiknya hasil pemeriksaan test pack yang positif segera ditunjang oleh hasil pemeriksaan lain yang dilakukan oleh dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk membuktikan bahwa anda benar-benar hamil.

Selama kondisi anda sehat saat hamil dan tidak terdapat komplikasi selama hamil, tidak menjadi masalah jika anda ingin bepergian dengan menggunakan pesawat terbang. Namun biasanya bepergian dengan menggunakan pesawat terbang akan memperburuk keluhan yang dirasakan oleh ibu hamil terutama di trimester pertama, seperti mual-mual dan muntah. Karena itu sebaiknya anda sudah mempersiapkan diri dengan obat-obatan dari dokter anda untuk menangani hal tersebut.

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat (DP)

Salam,

(Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar