Sukses

Penis Mudah Mengalami Ereksi

20 Oct 2014, 11:01 WIB
Pria, 21 tahun.
teman saya mengeluhkan kepada saya, bahwa setiap hari penisnya selalu tegang. kurang lebih setiap 2 jm.. setelah lemas dgn segera tegang lagi. saya katakan ke dia mungkin itu semua dipengaruhi oleh pikirannya sendiri, mungkin berfantasi. dia katakan ke saya "ia.. kadang pikiran itu muncul tiba2" yang ingin saya tanyakan : 1. apakah tegangnya penis tersebut krn pengaruh fisiologi atau ada kelainan tertentu? 2. seringnya mengeluarkan sperma secara disengaja apakah ada efek sampingnya? terimakasih.. tolong dibantu y..( laki-laki, 21 thn,170 cm,68 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

 

Bapak/Saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.

Ereksi dapat terjadi melalui dua mekanisme, yaitu ereksi psikogenik dan ereksi refleksiogenik. Efeksi psikogenik diinisiasi dari otak sebagai respon terhadap rangsangan pendengaran, penglihatan, penciuman atau imaginasi sedangkan ereksi refleksogenik terjadi akibat rangsangan berupa sentuhan pada penis yang dinisiasi oleh persarafan tulang belakang. Pada kasus teman Anda, ereksi yang terjadi diinisiasi oleh otak akibat adanya rangsangan imaginasi. Selama masih terdapat faktor-faktor yang memicu respon otak untuk terjadinya ereksi maka dapat dikatakan bahwa hal tersebut masih normal.

Yang perlu dikhawatirkan adalah jika penis terus ereksi, biasanya berlangsung selama kurang lebih 4 jam, yang dikenal dengan priapism. Priapism merupakan ereksi yang berlangsung terus-menerus dan sering kali disertai rasa sakit. Kondisi ini timbul ketika darah di penis terperangkap dan tidak bisa disalurkan. Bila kondisi ini tidak segera ditangani, maka hal itu bisa menyebabkan jaringan parut (scar) dan impotensi yang permanen. Priapism dapat disebabkan antara lain akibat adanya anemia sel sabit, obat-obatan (misal obat depresi atau obat untuk terapi kejiwaan), adanya cedera pada area genital, keracunan obat-obatan terlarang, dll. Anda sebaiknya segera membawa teman anda ke dokter spesialis bedah urologi agar segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Pengeluaran sperma secara sengaja dan terlalu sering tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya. Karena meskipun sperma dikeluarkan terlalu sering, namun tubuh akan tetap memproduksinya kembali.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga membantu (DP)

Salam,

(Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar