Sukses

Garis abu-abu pada bola mata

18 Oct 2014, 05:50 WIB
Pria, 3 tahun.
Fadhil anak saya berusia 3 tahun setelah saya amati saya melihat bola mata anak saya yang berwarna putah terdapat garis tegak berwarna ke abu2an apakah itu berbahaya dok ? trimaksih (laki-laki, 3 thn,90 cm,27 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Saudara/saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Kami dapat memahami kekhawatiran Anda saat ini, namun sulit untuk memastikan penyebab dari keluhan mata yang dialami oleh anak Anda. Idealnya perlu dilakukan pemeriksaan langsung untuk melihat gambaran kelainannya sehingga diagnosis dapat lebih mudah diarahkan.

Yang dapat kami pikirkan sementara ini adalah garis abu-abu yang timbul di mata anak Anda mungkin terjadi akibat penumpukan/deposit zat besi di epitel kornea mata. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa keadaan, seperti keratokonus, pterigium, erosi kornea berulang, proses penuaan, dsb.

Bagaimanapun, hal ini masih perlu dipastikan kembali melalui wawancara medis lengkap dan pemeriksaan langsung oleh dokter yang kompeten. Untuk itu kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan mata anak Anda ke dokter spesialis mata untuk mendapatkan tatalaksana yang lebih optimal. Adapun terapi yang diberikan akan disesuaikan dengan penyebabnya.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar