Sukses

Tidak haid karena IUD

07 Dec 2009, 09:19 WIB
Wanita, 23 tahun.
pagi dok. saya mau tanya. tanggal 23 okt '09 saya pasang kb spiral. skrang sudah tgl 4 des '09 kok saya belum dapet haid y.. apa itu wajar dok?? ( perempuan, 23 thn,154 cm,47 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Tidak haid karena IUD

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Efek samping pemakaian kontrasepsi spiral (IUD) yang paling sering terjadi adalah peningkatan volume darah menstruasi yang diikuti dengan dismenorea atau nyeri ketika menstruasi. Apakah Anda memakai IUD dengan hormon di dalamnya? Kandungan hormon di dalam IUD dapat menyebabkan perubahan siklus menstruasi. Apakah siklus menstruasi Anda sebelumnya teratur? Pemakaian IUD memang dapat merubah siklus menstruasi. Apabila sampai akhir bulan ini Anda tidak juga mendapatkan menstruasi, ada baiknya Anda berkonsultasi langsung ke dokter kebidanan dan kandungan.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar