Sukses

Apa itu tirotoksikosis?
19 Oct 2014, 10:58 WIB
Wanita, 49 tahun.
bercak merah di kaki seperti dbd, tp setelah dicek darah dbd negatif, debar jantung abnormal, cepat capek, tangan kadang2 tremor kalo memegang sesuatu atau menulis, keringat berlebihan,gatal seperti menusuk dari dalam, susah tidur( perempuan, 49 thn,164 cm,65 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan yang Anda sampaikan cukup variatif. Sulit memastikan apakah keseluruhan gejala tersebut merupakan suatu kesatuan penyakit ataukah merupakan beberapa penyakit yang berdiri sendiri, Tentunya wawancara lebih lanjut, pemeriksaan fisik  ataupun pemeriksaan penunjang laboratorium akan dapat membantu mengarahkan pada suatu penyakit. 

Namun perasaan berdebar, cepat capek, tangan kadang tremor, keringat berlebihan dapat dipikirkan mengarah pada suatu keadaan yang disebut tirotoksikosis, yaitu suatu manifestasi klinis kelebihan hormon tiroid yang beredar dalam sirkulasi. Pada keadaan ini, umumnya pasien juga memiliki gejala mata seperti membelalak dan terdapat benjolan di leher. Selain itu, diperlukan juga pemeriksaan laboratorium hormon tirod. Apakah Anda juga memiliki gejala tersebut? 

Sedangkan mengenai bercak merah di kaki, akan lebih baik jika diperiksa secara kasat mata. Apakah Anda demam? Karena pada demam berdarah dengue (DBD), tentunya harus didahului dengan demam selain tanda bercak merah pada tubuh. 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)


Salam,


Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar