Sukses

Air seni kuning setelah konsumsi multivitamin

20 Oct 2014, 10:31 WIB
Pria, 28 tahun.
Saya selalu mengkonsumsi Suplemen multivitamin. Mengapa sehabis mengkonsumsi suplemen tsb, air seni saya selalu berwarna kuning, paling tidak sampai 5 kali buang air kecil. Apakah itu normal? Kapan waktu yang terbaik mengkonsumsi Multivitamin, pagi sebelum beraktivitas atau malam sebelum tidur? Sebagai informasi, suplemen yang saya konsumsi adalah RENOVIT, buatan KONIMEX. Terima Kasih.( laki-laki, 28 thn,158 cm,65 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Renovit merupakan multivitamin yang mengandung Vitamin B1 15 mg, Vitamin B2 15 mg, Vitamin B6 5 mg, Vitamin B12 12 µg, Vitamin C 300 mg, Vitamin E 30 iu, Kalsium Pantotenat 20 mg, Nikotinamida 100 mg. Beberapa jenis vitamin larut di dalam lemak (A,D,E,K), sedangkan beberapa jenis vitamin larut di dalam air (B, C).

Apabila konsumsi vitamin melebihi kebutuhan tubuh, maka vitamin yang larut di dalam air akan dibuang melalui urin (air seni). Hal inilah yang menyebabkan pewarnaan kuning pada air seni Anda. Tidak ada masalah Anda mengonsumsi pagi atau malam hari.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar