Sukses

Impetigo menular?

18 Oct 2014, 13:51 WIB
Wanita, 24 tahun.
pagi dok... saya baru dr dokter,diagnosanya kena bakteri impetigo.yg saya khawatir bayi saya usia 8 bln pun kena.yg ingin saya tanyakan apakah penyebab utama dr penyakit ini dari serangga atau yg lain,trus berapa lama sampai sembuhnya penyakt ini.apakah bisa terkena lagi.tks( perempuan, 24 thn,170 cm,75 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Impetigo adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri staphylococcus aureus atau grup A streptococcus. Penyakit ini menyebabkan lepuh merah  berair yang terjadi pada area wajah, leher, tangan, dan daerah bokong pada bayi yang menggunakan pampers.

Impetigo merupakan penyakit menular dan mudah ditularkan melalui kontak langsung atau melalui pemakaian benda bersama seperti, handuk, baju, seprai, dll. Agar penyakit ini tidak menular kepada anak Anda, disarankan agar Anda selalu mencuci tangan dengan sabun setiap kali ingin memegang sesuatu (menjaga kebersihan diri) dan menghindari kontak langsung dengan anak Anda.

Karena penyakit ini berkaitan dengan kebersihan, maka Anda dapat kembali mengalami impetigo apabila Anda tidak menjaga kebersihan pribadi. DIsarankan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun setiap kali selesai beraktivitas.  Jangka waktu penyembuhan bervariasi antara 1-2 minggu. Selama lepuh tersebut masih berair, maka Anda masih dapat menularkan penyakit ini ke orang sekitar.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar