Sukses

Kolesterol & Asam Urat tinggi?

20 Oct 2014, 01:25 WIB
Pria, 19 tahun.
dok, saya Pradhana. mahasiswa.. mw tanya, bgni dok, om saya menderita asam urat dan kolesterol tinggi hal ini udah brlangsung lama bhkan om saya prnah pingsan gara2 kedua hal itu dan sempat d rujuj d rumah sakit., saya hanya ingin menanyakan daftar makanan yg gk boleh dikomsumsi oleh om saya dan makanan yg dperbolehkan untuk dkomsumsi. sblumnya trims ( laki-laki, 19 thn,177 cm,70 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pada penderita yang memiliki kolesterol dan asam urat tinggi, memang perlu perhatian khusus dalam pemilihan menu makanan. Keduanya termasuk penyakit yang terus membutuhkan pengawasan dalam  menjaga kadar kolesterol dan asam urat normal atau setidaknya mendekati normal. Komplikasi yang mungkin terjadi jika kadar kolesterol tinggi seperti sakit jantung dan stroke. Sedangkan komplikasi yang mungkin terjadi akibat kadar asam urat tinggi seperti  batu  ginjal hingga persendian,  jika kadar kolesterol dan asam urat dibiarkan tetap tinggi.

Untuk mengetahui jenis makanan yang sesuai untuk menjaga kadar kolesterol dan asam urat tetap normal, Anda dapat mengakses artikel dengan judul Diet Hipertensi, Kolesterol & Asam Urat  dan Diet untuk Jantung yang terdapat pada website kami. Kami juga menyarankan agar paman Anda tetap melakukan kontrol rutin dengan dokter setempat. Tujuan dari tindakan kontrol adalah untuk mengetahui keberhasilan pengobatan,pola hidup sehat (pemilihan makanan, olah raga)  yang telah dijalani, dan sejauh mana komplikasi yang mungkin terjadi pada tubuh paman Anda. Dengan itu, paman Anda dapat terus mawas diri dan menjaga kualitas hidupnya.

Sekian  informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)


Salam,


Redaksi Klikdokter


 

 


    0 Komentar

    Belum ada komentar