Sukses

Gigi taring gingsul

18 Oct 2014, 01:06 WIB
Wanita, 15 tahun.
Sakit pada gigi gigi tidak rapih, taring naik. sore dok, saya ingin bertanya.. saya memiliki gigi yang tidak rapih. gigi depan sya naik, keluarga saya banyak yang mengatakan itu gingsul. keluarga saya tidak tahu bahwa itu gigi taring yang naik, mreka kira gigi biasa. lalu, ketika saya SD yg sebelah kanan d cbut. ktika SMA, saya ke dokter gigi, lalu dokter itu mengatakan bahwa yang naik itu gigi taring. jadi sekarang gigi taring saya tinggal sebelah kiri. bagaimana mengatasinya?( perempuan, 15 thn,150 cm,43 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Sdri. yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Saya berasumsi bahwa yang Anda maksud adalah susunan gigi depan Anda tidak rapih, dan gigi taring tidak pada posisi yang normal melainkan berada lebih tinggi dari gigi-gigi lain.

Bila gigi taring kanan terlanjur dicabut, dan tidak mengganggu gigi lain maka sebetulnya tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Saya sarankan Anda berkonsultasi secara langsung ke dokter gigi agar dapat diperiksa secara langsung, sebab bagaimanapun untuk memastikan perawatan yang tepat tetap dibutuhkan pemeriksaan visual secara langsung. Bila memang dibutuhkan dan sesuai indikasi maka Anda dapat menjalani perawatan orthodontik menggunakan kawat cekat -yang sering disebut orang awam sebagai behel- untuk merapikan gigi Anda hingga didapat hubungan yang harmonis antara gigi atas dan bawah dan semua gigi berada pada posisi yang normal.

Demikian informasi yang dapat Saya sampaikan, semoga dapat membantu Anda.

Drg. Martha Mozartha

Pengasuh Rubrik Kesehatan Gigi dan Mulut Klikdokter.com

    0 Komentar

    Belum ada komentar