Sukses

Belum merasakan gerakan janin

23 Nov 2009, 10:48 WIB
Wanita, 25 tahun.
Sore dok.. Saat ini sy sedang hamil 19w. Tapi kenapa saya merasa klo bentuk perut saya dibawah ya? Terkadang klo sy bandingkan dgn ibu2 hamil yg lain, perut saya terlihat seperti besar di bawah. Apakah ini normal? Saat ini sy juga sedang terserang flu. Tapi tdk berani minum obat karena tkt mengganggu janin. Apakah flu pada ibu yang sedang hamil berakibat buruk pada janin? Apakah normal klo sampai saat ini saya belum merasakan gerakan bayi dalam perut saya? Pernah seh terasa seperti kesetrum tapi sangat jarang sekali. Terima kasih( perempuan, 25 thn,155 cm,52 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Bentuk perut wanita hamil tidak selalu sama namun yang paling penting adalah pertumbuhan janin di dalam kandungan Anda sesuai dengan usia kehamilan. Obat memang seharusnya dihindari di dalam masa kehamilan. Apabila flu tersebut tidak bertambah parah dan Anda cukup makan dan istirahat, seharusnya hal tersebut tidak mengganggu janin.

Gerakan bayi terasa pada minggu 16-20 kehamilan. Mungkin bukan terasa seperti tendangan namun seperti ada 'kupu-kupu terbang' di perut Anda. Anda dapat membaca informasi kehamilan dari minggu 1-40 beserta tipsnya melalui fitur Kalender Kehamilan yang berada di halaman depan website kami.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar