Sukses

Bintik merah di lengan, tungkai, anus

12 Nov 2009, 12:22 WIB
Pria, 24 tahun.
Salam Dok... Saya mau tanya... Sudah beberapa hari ini timbul bintik-bintik merah di daerah lengan,paha,lutut,betis dan daerah anus.. bintik-bintik merahnya ada yang timbul ada yang tidak dan terasa sangat gatal.. Saya mau tanya Dok,penyakit apa yang saya alami ini dan apa obat untuk menyembuhkannya... Terima Kasih DOk...(laki-laki, 24 thn,183 cm,100 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Kami dapat memahami kekhawatiran Anda saat ini. Namun sulit untuk menentukan penyebab keluhan yang Anda alami, mengingat terdapat berbagai keadaan yang mungkin terkait. Untuk itu diperlukan beberapa data tambahan termasuk hasil pemeriksaan langsung dan penunjang (sesuai indikasi) sebelum kami dapat berbicara lebih jauh. Beberapa di antara data tambahan yang dibutuhkan yaitu:

  1. Sejak kapan tepatnya Anda mengalami keluhan tersebut?
  2. Apakah semua bintik merah timbul secara serentak?
  3. Adakah saat-saat tertentu di mana keluhan gatal timbul (terutama saat berkeringat, malam hari/sama sepanjang hari)?
  4. Adakah keadaan tertentu yang Anda lakukan sebelum timbul keluhan, seperti mengonsumsi bahan makanan tertentu, obat tertentu, dsb?
  5. Adakah keluhan lain yang menyertai menjelang atau saat timbul ruam, seperti demam, nyeri/pegal otot, dsb?
  6. Apakah yang Anda lakukan selama ini untuk mengurangi keluhan tersebut?
  7. dsb

Berbagai ruam yang timbul bisa jadi merupakan manifestasi dari satu atau beberapa kondisi medis yang berbeda. Untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikannya. Kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter umum atau dokter spesialis kulit dan kelamin untuk tatalaksana yang optimal. Semakin cepat diketahui penyebabnya, tentu hasilnya akan semakin optimal.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar