Sukses

Whitening dan Exfolian

20 Oct 2014, 09:32 WIB
Wanita, 24 tahun.
apaka whitening dan exfolian dapat dipakai bersamaan (dicampur) sebagai krim malam? apa fungsi exfolian? terima kasih (perempuan, 24 thn,150 cm,56 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan yang telah Anda ajukan. Kami akan berusaha menjawabnya.

Pertanyaan Anda, apakah whitening dan exfolian dapat dipergunakan bersama2, dicampur sebagai krim malam? Sebenarnya ada data yang belum lengkap Anda berikan seperti: zat apa yang Anda gunakan untuk exfoliant (apakah AHA/Glikolic acid/TCA/tradisional) sedangkan untuk whitening zat apa yang Anda gunakan (apakah vit C atau yang lain).

Exfoliating adalah proses pengelupasan kulit. Biasanya kulit akan mengelupas, mengganti kulit yang rusak atau tua dengan kulit yang baru setiap 20 hari sekali, tapi karena waktunya tidak bersamaan Anda seperti melihat kulit Anda belang2 ada yang kusam/kering (tua) ada yang bersih (muda).

Exfoliating/proses pengelupasan kulit ini diperlukan untuk membuat kulit mengelupas secara bersamaan sehingga kulit Anda nantinya akan terlihat bersih dan bercahaya. Hanya beberapa saat setelah pelaksanaan wajah Anda akan telihat agak merah tapi itu hanya beberapa hari sampai 1 minggu. Mengenai proses whitening, apakah zat yang digunakan? Apakah disuntikkan, diminum atau dioleskan?

Biasanya whitening mengandung vit.C dapat dioleskan, bila disuntikkan selain mengandung vit.C, dapat juga mengandung glutahion reduktase. Apabila Anda ingin melakukan exfoliting, boleh dioleskan pada malam hari sedangkan whitengnya Anda oleskan siang hari sebagai pelembab kemudian dilapisi dengan tabir surya. Atau dapat pula, Anda menggunakan krim exfoliantnya pagi dan malam selama 1 bulan, setelah itu istirahat menggunakan produk exfoliant, pada saat ini Anda gunakan krim whiteng, Semua itu dilakukan sesuai kebutuhan.

Menurut hemat Kami, sebaiknya pilihan kedua lebih baik karena setelah dilakukan pengelupasan baru kita beri nutrisi untuk kulit. Demikian jawaban yang telah Kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat.(Ind)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar