Sukses

Alergi udara dingin

20 Oct 2014, 08:14 WIB
Wanita, 24 tahun.
dok! suami saya belakangan ini selalu alergi bidur tiap kali udara berubah dingin. bahkan kena air sewaktu malam juga dapat membuat alergi bidurnya. padahal manurut suami saya, sebelumnya (sebelum kami menikah 3 bulan yang lalu) dia tdk pernah kena alergi gatal spt bidur ini. apa yang menyebabkan alergi bidur tsb? bagaimana/apa obat untuk menyembuhkannya? karna kami sudah kedokter dan mencoba beberapa obat bidur, tapi hanya mampu mengurangi rasa gatal, dan kemudian kambuh kembali. terima kasih atas jawabannya.( perempuan, 24 thn,150 cm,47 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan yang telah Anda ajukan. Kami akan berusaha menjawab pertanyaan Anda.

Keluhan suami Anda berupa biduran terutama pada saat dingin. Menurut pendapat Kami,biduran yang terjadi pada suami Anda kemungkinan disebabkan karena alergi dingin. Hal ini dapat terjadi karena daya tahan atau stamina suami Anda dalam 3 bulan terakhir ini mungkin menurun. Menurunnya stamina suami Anda dapat disebabkan karena kurang istirahat, makan kurang teratur dengan asupan nutrisi kurang serta kurang olah raga.

Saran Kami, Anda dapat mengatasi udara dingin dengan menggunakan pakaian yang lebih tebal untuk mengurangi biduran yang timbul, istirahat cukup dengan makan yang cukup, serta olahraga teratur. Memang reaksi alergi ini tidak dapat langsung hilang, tapi akan berkurang sejalan dengan meningkatnya daya tahan tubuh. Reaksi ini tidak akan hilang sama sekali tapi akan timbul kembali apabila stamina suami Anda menurun kembali.

Anda dapat mengurangi biduran ini dengan obat anti histamin dan bedak, hindari keinginan untuk menggaruk karena dapat menyebabkan kulit makin iritasi.

Demikian Kami sampaikan,semoga jawaban Kami dapat memuaskan.(Ind)


Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar