Sukses

Pikun karena SJS?

20 Oct 2014, 03:06 WIB
Pria, 53 tahun.
Dokter yang budiman Bulan Mei 2009 saya tererang Steven Johnson Sindrome (SJS), akibat SJS tersebut ginka. lever saya juga terkena dampaknya, juga saya mengalami stroke ringan (hilang ingatan selama beberapa saat, maksudnya saya sadar tetapi saya tidak ingat kondisi saya, sempat tidak ingat kondisi keluarga) akibat SJS tsb, begitu pula mata saya yang bertambah terus minusnya (mulai bulan Juni 2009 sampai awal novembermengalami kenaikan minus 3 kali). Beberapa minggu belakangan ini saya menjadi - pelupa - antara pikiran dan perkataan (tulisan) tidak sinkron, contoh didalam pikiran mengatakan sapi tetapi yang keluar dari mulut api - antara pendengaran dan pikiran tidak sinkron, contoh orang lain mengatakan LCD pikiran saya orang tersebut mengatakan laptop. Apakah kondisi saya ini juga akibat SJS tsb di atas? Apakah ada test untuk mengetahui kondisi saya ini apakah karena akibat SJS atau karena hal lain? Terima kasih dokter Wassalam( laki-laki, 53 thn,168 cm,78 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kondisi yang Anda gambarkan merupakan salah satu dari gejala demensia alzheimer atau penyakit kepikunan. Mereka yang memiliki riwayat stroke atau cedera kepala berat sebelumnya akan berisiko lebih tinggi untuk terkena demensia alzheimer.

Demensia sering menyerang mereka yang berusia 50 tahun atau lebih. Demensia alzheimer terjadi karena berkurangnya massa otak karena kematian sel saraf dan terganggunya transmisi sel-sel otak yang menyebabkan terjadinya gangguan seperti yang Anda keluhkan.

Kami sarankan agar Anda segera berkonsultasi ke dokter spesialis saraf untuk konsultasi lebih lanjut. Apabila memang yang Anda alami adalah demensia, maka saat ini sudah tersedia obat anti demensia.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar