Sukses

Bibir hitam?

18 Oct 2014, 09:24 WIB
Wanita, 20 tahun.
Salam dok, saya mau bertanya tentang bibir hitam.......... karena bibir saya kehitaman, saya tidak merokok, jga jarang memakai kosmetik lipstik... tpi rasanya semakin hari warnany makin gelap..... yang ingin saya tanyakan, kenapa bisa terjadi bibir kehitaman,,?? juga kalau ingin menghilangkan warna hitam tsb bagaimana..??? terimakasih, best regards( perempuan, 20 thn,155 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan yang telah Anda ajukan,Kami akan berusaha menjawabnya.

Pertanyaan Anda mengenai,bagaimana menghilangkan warna hitam di bibir.
Warna hitam dikulit disebabkan oleh adanya zat warna kulit,yang sering kita sebut dengan pigmen melanin .Sedangkan bibir tidak mengandung pigmen melanin, tapi dilapisi oleh selaput transparan,sehingga bibir berwarna merah. Jadi bila warna bibir dirasakan makin hitam kemungkinan disebabkan karena pewarna bibir atau rokok, tapi Anda tidak merokok. Untuk mengatasinya, dapat dengan mengkonsumsi banyak sayur dan buah-buahan,hentikan pemakaian pewarna bibir terutama yang mengandung merkuri, melakukan pijat bibir terutama sebelum tidur dengan menggunakan campuran gliserin, jus lemon dan minyak kastor masing-masing setengah sendok teh,oleskan sebelum tidur. Minum vitamin B,C,E.

Demikian saran yang dapat Kami sampaikan, semoga bermanfaat.Apabila Anda kurang berhasil, berkonsultasilah dengan Dokter Spesialis Kulit.(Ind)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar