Sukses

Penanganan mata silindris

18 Oct 2014, 15:57 WIB
Wanita, 26 tahun.
saya silinder dan jg min, tepatnya saya lupa. dok..apakah penyakit mata silinder tdk dpt diobati / dikurangi? apakah benar rasa mual dan pusing yang saya alami lebih dikarenakan tdk pakai kacamata? ( perempuan, 26 thn,160 cm,52 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Astigmatisme atau penyakit mata silinder terjadi karena bentuk kelengkungan bola mata yang tidak bulat beraturan seperti telur atau bola rugby (normalnya seperti bola). Keadaan ini menyebabkan sinar yang masuk ke mata akan dibiaskan tidak pada satu titik fokus sehingga objek yang dilihat adalah tidak jelas dan berbayang. 

Penanganan koreksi yang dapat dilakukan pada astigmat adalah dengan lensa silinder. Namun kemajuan teknologi memberikan harapan dengan melakukan bedah refraktif lasik, yaitu dengan cara merubah kelengkungan yang tidak rata menjadi rata. 

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis mata yang menawarkan penanganan astigmatisme dengan bedah refraktif lasik. 

Sedangkan mengenai rasa mual yang timbul jika Anda tidak mengenakan kacamata dapat terjadi dan merupakan pertanda bahwa silinder Anda harus dikoreksi.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)

 

Salam,

 

Redaksi Klikdokter 

    0 Komentar

    Belum ada komentar