Sukses

Metode TUNA untuk BPH

17 Oct 2014, 20:35 WIB
Pria, 67 tahun.
saya penderita BPH , saat ini disarankan untuk operasi, tetapi dokter jantung saya tidak mengijinkan sehubungan kondisi jantung saya, saya baca tentang metode TUNA, di rumah sakit mana bisa dilakukan teknik ini? Khususnya RS di Jakarta atau Yogyakarta, tksh atas jawabannya( laki-laki, 67 thn,165 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak.Saudara yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

TUNA termasuk dalam teknik minimal invasif yang biasa digunakan pada pasien yang gagal dengan pengobatan medikamentosa, pasien yang tidak tertarik pada pengobatan medikamentosa, atau tidak bersedia untuk tindakan TURP. Teknik ini menggunakan kateter uretra yang didesain khusus dengan jarum yang menghantarkan gelombang radio yang panas sampai mencapai 100oC di ujungnya sehingga dapat menyebabkan kematian jaringan prostat.

Pasien dengan gejala sumbatan dan pembesaran prostat kurang dari 60 gram adalah pasien yang ideal untuk tindakan TUNA ini. Kelebihan teknik TUNA dibanding dengan TURP antara lain pasien hanya perlu diberi anestesi lokal. Selain itu angka kekambuhan dan kematian TUNA lebih rendah dari TURP.

Tindakan ini dapat dilakukan oleh dokter bedah ahli urologi di rumah sakit - rumah sakit besar di kota besar. Bapak dapat memanfaatkan fitur pencarian dokter atau rumah sakit pada lama kami untuk hal ini.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (PNA)

Terima kasih.

 

(Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar