Sukses

Menanyakan diagnosa

30 Oct 2009, 18:00 WIB
Pria, 65 tahun.
apa diagnosa mertua saya dgn keluhan, lidah kaku tidak dapat dijulurkan,mulut tdk dpt di buka secara maksimal, suara menjadi bindeng,tengkuk leher bagian kanan sakit, dankelopak mata seblah kan tidak dpt dibuka, kami sdh periksa ke dr sp .saraf tapi diagnosanya tdk adayag sana( laki-laki, 65 thn,162 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kebimbangan Anda mengenai diagnosa dokter terhadap mertua Anda yang berbeda-beda. Namun untuk menegakkan sebuah diagnosa, selain dengan anamnesis/wawancara dengan pasien maupun keluarga terdekat, juga dibutuhkan pemeriksaan fisik pasien hingga pemeriksaan penunjang (laboratorium, foto rontgen, dll) bila informasi yang didapat belum mencukupi. 

Berdasarkan keluhan yang Anda sampaikan, sepertinya mertua anda mengalami paresis atau kelemahan otot yang disebabkan karena kerusakan pada syaraf kranial. Tentunya untuk memastikan syaraf bagian mana yang terkena, harus dilakukan pemeriksaan neurologis yang dinilai langsung oleh dokter yang memeriksa.

Sebaiknya Anda meminta penjelasan dari dokter yang menangani akan diagnosa mertua Anda dengan sejelas-jelasnya, berikut rencana pemeriksaan lanjut dan pengobatan. Jika Anda ragu, ada baiknya jika Anda mendatangi pusat yang menangani penyakit syaraf/stroke yang terdekat.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (PI)


Salam,


Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar