Sukses

Cara Menurunkan Kolesterol?

20 Oct 2014, 09:27 WIB
Pria, 24 tahun.
ini adalah email ke 2 saya, apakah yang dimaksud dengan RBB pada hasil EKG, bahayakan hal tersebut pada seseorang yang memiliki hasil lab sebagai berikut: cholest 348, hdl chol 230, ldl chol 58. saya sudah mencoba terapi dengan simvastatin, juga dengan lipitor, bahkan yang terbaru saya juga mencoba CHOL NUTRAFOR tapi cholesterol tidak turun secara memuaskan, dengan jalan apakah saya harus menurunkan cholesterol trsbt. terimakasih.( laki-laki, 24 thn,167 cm,171 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

RBBB pada hasil EKG  merupakan kepanjangan dari right bundle branch block. Adanya RBBB menandakan adanya gangguan pada sistem konduksi listrik jantung pada bagian ventrikel/bilik kanan jantung. Gangguan ini disebabkan karena adanya infark /kematian jaringan di jantung, sehingga konduksi listrik jantung yang dihantarkan melalui ventrikel kanan mengalami perlambatan dibandingkan ventrikel kiri. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan ahli jantung 

Nilai normal kolesterol total <200 mg/dL, HDL kolesterol >40 mg/dL, LDL kolesterol <100 mg/dL. Dari hasil laboratorium yang Anda sampaikan, nilai kolesterol total Anda memang meningkat. Tentunya keadaan ini tidak boleh dibiarkan lebih lanjut dan harus ditangani segera. Kami sarankan agar Anda mendatangi ahli jantung untuk pemilihan obat terkait dengan kondisi Anda. Akan lebih baik jika kondisi Anda dipantau langsung secara teratur untuk mencegah dampak yang lebih lanjut. 

Selain pengobatan, Anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh dan melakukan olah raga.  Berikut beberapa judul artikel kami yang dapat Anda baca seputar kolesterol:

Diet Hipertensi, Kolesterol, dan Asam Urat 

Berdamai dengan kolesterol

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (PI)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar