Sukses

Vagina terlalu kecil?

20 Oct 2014, 06:04 WIB
Pria, 23 tahun.
Saya udah 2tahun berpacaran dengan pacar saya,saya ingin menanyakan, apakah lubang v terlalu kecil dapat menyebabkan darah yang keluar begitu banyak saat berhubungan intim?( laki-laki, 23 thn,172 cm,76 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Apakah yang saudara maksud dengan lubang vagina yang terlalu kecil? Apakah ada kesulitan saat penetrasi? Pada dasarnya, tinggi, ukuran, atau pun usia seorang perempuan tidak berpengaruh - vagina tetap dapat mengakomodasi penis dalam berbagai ukuran. Jika ada kesan bahwa vaginia terlalu sempit, umumnya kemungkinan terdapat keadaan yang disebut vaginismus.

Vaginismus merupakan ketegangan otot sepertiga bagian bawah vagina yang memberikan kesan vagina sempit dan menganggu hubungan seksual. Keadaan ini dapat dipicu oleh faktor fisik seperti kurangnya foreplay atau lubrikasi, atau pun faktor psikis seperti kecemasan. Kurangnya lubrikasi bisa saja membuat luka pada dinding vagina sehingga terjadi perdarahan. Kemungkinan lain keluarnya perdarahan adalah robeknya selaput dara saat pertama kali berhubungan intim.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (PNA)

Terima kasih.

 

(Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar