Sukses

Solusi Gairah Suami Berkurang

11 Nov 2009, 17:30 WIB
Wanita, 32 tahun.
Dear Dokter, Kami baru menikah selama setahun, ingin sekali segera dikaruniai momongan, masalahnya suami saya (40th) dingin ditempat tidur. Kami hanya bertemu seminggu sekali dan kadang2 dia juga tidak berminat berhubungan intim, alasannya capek. Dia sepertinya tidak punya gairah harus saya yang minta duluan itupun kadang2 dia ogah - ogahan. Dan hal ini sangat mencemaskan saya, dan akhirnya membuat kami bertengkar. Apa yang harus saya lakukan ya Dok? ( perempuan, 32 thn,159 cm,52 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Frigiditas pada kualitas hubungan seksuil pasangan suami istri banyak terjadi. Dalam hal ini kedua belah pihak seyogyanya saling introspeksi. Naik turunnya kualitas tersebut merupakan gejolak yang lumrah. Bagaimana kita menyikapinya merupakan tantangan tersendiri yang menguji mental dan perkembangan pola pikir pemahaman dalam menghadapi persoalan.

Keagresivitasan Anda ada baiknya diimbangi dengan kiat-kiat cerdik dalam memancing gairah birahi suami. Anda sudah mengenalnya cukup lama dengan dirinya, berikan yang diinginkan oleh pasangan Anda untuk kepuasan dirinya, tentunya diiringi kebijaksanaan kesadaran eksistensi posisi sebagai istri yang berpola pikir dewasa dalam membina rumah tangga.

Perbanyak khazanah Anda seputar seks dan kiat-kiat memperdalam pengetahuan soal kualitas berhubungan seks. Berikut adalah beberapa tulisan dari Tim Redaksi Medis Klikdokter.com yang pernah mengangkat tema-tema disfungsi seks, antara lain:
Selain itu, Anda mungkin hendak mempertimbangkan untuk merubah penampilan diri Anda dengan sedikit berdandan ketika berhadapan dengan suami. Seperti halnya merubah tatanan rambut yang lebih seksi, menyesuaikan bentuk tubuh ideal dan proporsi, atau mungkin mencoba improvisasi pakaian dalam (lingerie) yang dapat membantu menerbitkan gairah suami.

Dari aspek kesehatan, tingkatkanlah asupan gizi belahan hati Anda. Untuk sarapan, mungkin Anda bisa menambahkan madu, telur ayam kampung setengah matang, atau lainnya. Perbaiki pula pola makan dirinya. Coba bahagiakan suami Anda tidak hanya di ranjang.

Pula mungkin Anda dapat menyesuaikan kembali suasana tempat tidur Anda. Sesuaikan lampu yang temaram, buat suasana lebih nyaman lagi. Atur rencana untuk kebahagiaan suami, buat dirinya betah di rumah Anda.

Solusi paling bijaksana adalah bangun komunikasi bersama dengan pasangan Anda. Namun ingat, buatlah kesepakatan pembicaraan dengan dirinya untuk menemukan solusi frigditas dengan rasa kedewasaan dan penanggapan secara bijaksana.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Terimakasih.

dr. Sukardi, SpKJ(K)

0 Komentar

Belum ada komentar