Sukses

Kehamilan intraabdominal

19 Oct 2014, 01:29 WIB
Wanita, 27 tahun.
Dokter, Saya baru saja didiagnosa mengalami Kehamilan Intraabdominal. usia kandungan 25-26 minggu. fetal heartbeat dan fetal movement (+). saya binggung sekali mencari dokter SP OG yang pernah menangani kasus seperti saya ini. Mohon jika dokter memiliki referensi segera diinfokan ke saya..terima kasih (perempuan, 27 thn,160 cm,64 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Kami dapat memahami perasaan Anda saat ini. Pada kondisi tertentu, telur yang telah dibuahi dapat berimplantasi dan tumbuh di tempat yang tidak semestinya. Dalam bahasa medis kondisi ini disebut sebagai kehamilan ektopik (kehamilan di luar kandungan). Kehamilan ektopik paling sering terjadi di daerah tuba falopi (98%), dan meski jarang, kehamilan ektopik juga dapat terjadi di ovarium (indung telur), rongga abdomen (perut), atau serviks (leher rahim). Kehamilan yang terjadi dalam tuba umumnya akan berakhir pada usia kehamilan 6-10 minggu akibat pelepasan implantasi (aborsi) tuba, atau robekan (ruptur) tuba akibat desakan janin yang semakin membesar.

Pada kehamilan yang terjadi dalam rongga abdomen (intraabdominal) seperti yang Anda alami, terdapat dua kemungkinan yang dapat terjadi, yaitu: kehamilan dapat tetap berlangsung hingga cukup bulan (aterm), atau janin mengalami kematian dan perkapuran menjadi batu, yang disebut litopedion. Untuk itu diperlukan pemantauan secara intensif dan penanganan optimal oleh dokter spesialis kebidanan dan kandungan, terutama di pusat pelayanan kesehatan yang memiliki tenaga kesehatan dan fasilitas yang memadai. Anda dapat mengunjungi beberapa rumah sakit besar, termasuk rumah sakit pendidikan di mana terdapat para ahli yang sangat kompeten di bidangnya. Sebagai referensi, Anda dapat memanfaatkan fitur "pencarian dokter dan rumah sakit" kami yang terdapat di sudut kiri atas halaman depan situs klikdokter.com.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (SO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar